karyawan harita
Pemerintahan

Patuhi Protokol Covid-19, Karyawan HARITA Nickel Salurkan Hak Suara

Karyawan Harita Nickel di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah bupati/wakil bupati, Rabu (9/12/20). Penyaluran hak suara dilakukan di kawasan area tambang dengan penerapan ketat COVID-19.

Karyawan yang hadir ber-KTP Halmahera Selatan dan masuk daftar pemilih tetap atau (DPT). Pencoblosan dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS) 01 dan 02 wilayah pertambangan.

Pihak perusahan memfasilitasi para karyawan dengan alat pelindung diri (APD) , masker, pelindung wajah, sarung tangan, serta penyediaan unit transportasi antar jemput dengan daftar nama dan waktu yang telah ditentukan.

Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kawasi, Yance Jhoni,mengungkapkan   upaya yang  dilakukan oleh PT Harita Nickel cukup diapresiasi sebab memberikan hak karyawan supaya mengikuti agenda negara..

” Perusahaan pun telah mendukung berbagai program Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Kawasi,” ujar Yance.

Sementara karyawan lainnya diberikan kesempatan kembali ke daerah masing-masing untuk memberikan hak pilih selama satu hari dan harus kembali dengan menjalani prosedur pencegahan Covid-19 Harita Nickel yakni test PCR dan karantina

KPU Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju Pilkada 2020 di wilayah itu, Rabu (23/9). Dua paslon tersebut adalah Usman Sidik-Hasan Ali Basam Kasuba didukung PKS, Golkar, PKB, PDI-P, PAN, Demokrat, PSI, Berkarya dengan 21 kursi. Dan pasangan Helmi Umar Mucsin dan La-Ode Arfan didukung Partai NasDem dan Hanura dengan 6 kursi.

Ketua KPU Halmahera Selatan, Darmin Haji Hasim mengatakan rapat pleno penetapan pasangan calon digelar tertutup sesuai instruksi KPU RU untuk mencegah kerumunan massa dan memutus penyebaran wabah covid-19.

Pada kesempatan sama Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Kahar Yasim memberikan peringatan kepada dua paslon agar tidak mengumpulkan massa saat rapat pengambilan nomor urut yang digelar hari ini, Kamis (24/9).

Sumber: Cakrawala.co

Leave a Reply

Your email address will not be published.