Daerah Pemerintahan

BPKP Maluku Utara Laksanakan Workshop Di Oba Utara Kota Tidore Kepulauan

Tidore, InfoPublik – Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang diselenggarakan Perwakilan BPKP Maluku Utara di Balai Desa Barbar Kecamatan Oba Utara, Minggu (24/7/2022). 

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Maluku Utara karena telah mempercayakan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa.

Untuk itu Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan berharap OPD Terkait, Para Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggungjawab karena bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Desa adalah Kunci Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Manuju Tidore Jang Foloi.

Kepada seluruh Kepala Desa diingatkan bahwa sejak tahun 2015 sampai saat ini, terdapat beberapa kasus penyalahgunaan dana desa di Kota Tidore Kepulauan, hal ini tentunya menjadi perhatian serius yang harus diperhatikan agar dapat memastikan pengelolaan dan penggunaan dana desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kolaborasi dalam mengawal dan mengawasi penggunaan Dana Desa sebagai wujud tujuan yang nyata dalam membangun Kota Tidore Kepulauan dari Desa,” tutup Capt. H. Ali Ibrahim.

Hadir dalam Workshop tersebut Komite IV DPD RI Ikbal H. Djabid, Kakanwil DJPb, Koordinator Fasilitas Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kementerian Desa PDTT, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD terkait, Para Camat, Kepala Desa beserta Perangkat Desa.

Sumber: InfoPublik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *