Daerah Nasional Opini Selebrita

Jangan derek Motor Mogok Pakai Mobil

Jakarta – Ada beberapa cara untuk mengangkut sepeda motor mogok dengan aman dari satu tempat ke tempat lain tanpa mengendarainya. Namun seorang pengendara motor melakukan cara yang tidak tepat dengan peralatan seadanya sehingga berakhir celaka.

Dalam sebuah video yang didapat dari rideapart.com seorang pengendara motor tampak sedang ditarik oleh sebuah mobil ford di suatu ruas jalan. Pria dan motor yang dikendarainya ditarik dengan tali sepanjang 3-4 meter di belakang mobil tersebut.

Secara teori memang tidak akan ada masalah dari mobil untuk menarik beban motor dan pengendaranya. Namun dari sisi keamanan ini akan sangat berbahaya sekali.

Resiko dari tindakan tersebut terlihat langsung dari akhir dari video itu. Pengendara tampaknya tidak bisa mengendarai motor yang ditarik itu tetap di jalan yang benar lalu mulai beralih ke arus sebaliknya. 

Ketika ada mobil dari arah berlawanan semakin dekat, pengemudi mobil yang menarik motor tersebut melakukan manuver mendadak yang membuat pengendara jatuh dari motornya yang masih terikat tali ke mobil.

Kejadian jelas sekali menjadi peringatan bagi anda yang sempat berpikiran untuk menggunakan cara ini. Ada banyak cara yang lebih baik untuk mengangkut sepeda motor yang rusak. Setidaknya jika anda berada di tempat yang jauh dari bengkel bisa melakukan panggilan darurat kepada pihak terkait.

Berbeda dengan mobil yang tidak memerlukan keseimbangan saat dikendarai. Menderek motor dengan cara ini sangat tidak dianjurkan.

Sumber : Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *