Akademia Daerah Hukum Nasional Opini

Harita Nickel Bangun sarana ibadah Masjid dan Gereja

TERNATE-  Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada (TBP) dan PT Megah Surya Pertiwi (MSP) melalui kegiatan //Corporate Social Responsibility//-nya (CSR) terus memberikan fasilitas infrastruktur dan pemberdayaan bagi warga di Desa Kawasi.

Sejak beroperasi pada tahun 2015, sejumlah kegiatan sudah dilakukan.  Salah satunya membangun rumah ibadah seperti masjid dan gereja di Desa Kawasi. Dua rumah ibadah tersebut telah dibangun.

Manager CSR PT MSP, Khairudin Lubis mengatakan, pengembangan rumah ibadah seperti masjid dan gereja merupakan hal yang paling utama dilakukan perusahaan. Dikatakan, sejak perusahaan beroperasi kedua rumah ibadah tersebut sudah mulai dibangun. “Pembangunan rumah ibadah  jadi prioritas,” katanya, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Rudi itu mengatakan, rumah ibadah yang didirikan yaitu Masjid dan Gereja. Untuk masjid sudah mulai digunakan pada tahun 2017, sedangkan gereja pada tahun 2015.  Selain itu, program CSR lainnya yang dapat menunjang kegiatan keagamaan di antaranya ikut terlibat dalam kegiatan Maulid Nabi dan juga kegiatan keagamaan lainnya. “Untuk Idul Adha saja pada tahun lalu kami menyediakan 13 ekor sapi yang dibagi ke sejumlah desa di Pulau Obi. Kami juga melakukan kegiatan filantropi untuk perayaan Maulid Nabi,”  tutur Rudi.

Sementara itu, H. M. Zoronga (67), warga Desa Kawasi, mengaku keberadaan HARITA Nickel sangat membantu warga di sekitar Desa Kawasi. Zoronga yang merupakan tokoh agama di desa tersebut mengatakan, sebelum adanya HARITA Nickel, kondisi warga di sekitar kurang baik karena pemerintah daerah kurang memperhatikan. “Dengan adanya perusahaan, kondisi desa sudah membaik,” ujarnya.

 “Untuk KSU (koperasi serba usaha) saja kebanyakan dari ibu-ibu sini. Kemudian, kalau ada kegiatan keagamaan juga perusahaan bantu dana. Perusahaan juga membuka lahan untuk ibu-ibu yang ingin membuka usaha,”  tambah Rahmawati, Ketua Majelis Taklim Masjid An Nur. (pn/jfr)Share

Sumber : Malutpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *