Pertambangan

Ratusan TKA Asal China Kembali Didatangkan Harita Group ke Halsel

Halsel, Maluku Utara- Sebanyak 140 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China direkrut PT. Harita Group untuk menjadi karyawan di Pulau Obi Halmahera Selatan (Halsel).

Informasi yang dihimpun haliyora.id menyebutkan, sebanyak 140 TKA asal negeri tirai bambu itu tiba di Bandara Oesman Sadik pukul 15.30 WIT, Selasa (13/9/2022).

Kedatangan TKA asal China ini dibenarkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Halsel, Adriani Radjiloen saat dikonfirmasi Haliyora Rabu, (14/9/2022).

Adriani menqungkapkan, 140 TKA yang tiba di Bandara Oesman Sadik sore itu merupakan karyawan PT. Harita. “Iya, sebanyak 140 orang TKA yang baru tiba di Halsel itu merupakan karyawan PT. Harita,” terangnya.

Meski begitu, Adrian tidak menjelaskan secara gamblang TKA yang direkrut itu memiliki skill atau non skill dan berapa lama masa kerja atau izin memperkerjakan tenaga kerjaasing (IMTA) di Halmahera Selatan.

Terpisah, Humas PT. Harita Group, Cepi Setiady sat dikonfirmasi Rabu, (14/9/2022) mengakui ratusan TKA asal China yang didatangkan pihaknya itu merupakan TKA level skill sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Jadi, sebanyak 140 orang TKA yang didatangkan tersebut semuanya level skill sesuai ketentuan pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui, tercatat terhitung sejak tanggal 3 sampai dengan 13 September 2022 ini, sudah ratusan TKA yang direkrut PT. Harita Group untuk bekerja di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan. (Asbar-2)

Sumber: Haliyora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *