Daerah

Ajak Warga Maluku Utara Doakan Perjalanan JCH 2022 Berjalan Lancar

Jemaah Calon Haji atau JCH Kloter 11 asal Maluku Utara akan bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi menggunakan Maskapai Garuda, pada Minggu 26 Juni 2022, pukul 19.00 Waktu Indonesia Tengah. Para jemaah ini diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

JCH Maluku Utara Kloter 11 sebanyak 391 orang ini diberangkatkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18.00 waktu setempat.

“Mari kita doakan agar semua Jemaah Calon Haji bisa beribadah dengan baik dan diberikan kesalamatan hingga balik ke Tanah Air. Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” ucap Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, usai mengantarkan JCH Ternate yang tergabung dalam Kloter 11, di Makassar, Minggu.

Tauhid yang hadir dalam pelepasan JCH Malut di Makassar ini menyebutkan, pelepasan jemaah ini dilakukan langsung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Makassar.

Kloter 11 ini terdiri dari JCH Kota Ternate 123 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 92 orang, Halmahera Utara 43 orang, Halmahera Timur 28 orang, Halmahera Barat 32 orang, Kepulauan Sula 51 orang, dan Kabupaten Pulau Morotai 22 orang.

JCH Kloter 11 ini dengan Pembimbing Ibadah H Mahmud Zulkiram, Azhar Sleman, tenaga kesehatan dr Samsul Bahri dan Avaisca Riya Riespati Sunary serta M Toriq selaku TKHD.

Sisanya JCH asal Malut yang tergabung dalam Kloter 12 dari Tidore, Halmahera Tengah dan Taliabu akan bergabung dengan JCH asal Sulawesi Selatan bertolak ke Jeddah pada Senin dinihari, pukul 00.15 waktu setempat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sumber: Kieraha

Leave a Reply

Your email address will not be published.