Akademia

STP Labuha Buka Kuliah Magister S-2 Pasca Sarjana Unkhair

HALSEL, OT – Terobosan baru dilakukan oleh STP Labuha  untuk meningkatkan kualitas SDM Halmahera Selatan dan meningkatkan kemudahan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Halmahera Selatan.

Hal itu dilakukan melalui kerjasama pembukaan pasca sarjana Unkhair di Sekolah Tinggi Pertanian Labuha setelah beberapa waktu sebelumnya ditandatangani Nota Kesepahaman pengembangan Tri Dharma Perfuruan Tinggi dengan Rektor Unkhair.

Penandatanganan Nota Kerjasama ini dilaksanakan Kamis (21/04/2022) di Aula Gedung Pasca Sarjana Unkhair.

Rektor Unkhair, Dr. M.Ridha Ajam, menyatakan  bahwa MoA ini adalah tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya.

Kata rektor, bagi Unkhair kerjasama ini sangat strategis karena selain Unkhair sebagai Perguruan Tinggi negeri ( PTN)  berkewajiban untuk membina PTS di wilayahnya, “di sisi lain kerjasama ini juga bermanfaat bagi Unkhair dalam meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi,” kata rektor.

Sementara Direktur Pasca Sarjana Unkhair, Prof.Dr.Abdul Wahab Hasyim, juga menyatakan kerjasama ini sudah dikaji mendalam dan sudah banyak respon positif dari berbagi kalangan terutama pemerintah daerah, karena terkait dengan perubahan status kepegawaian dari struktural ke fungsional.

Sementara itu, Ketua STP Labuha, Yudhi Eka Prasetia, menyampaikan kerjasama ini merupakan wujud komitmen STP Labuha untuk membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak dan menghadirkan akses layanan pendidikan tinggi yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat Halmahera Selatan pada khususnya.

“Jadi pasca sarjana Ukhair di STP Labuha pada tahun ini akan membuka Pendaftaran Tahun 2022 yitu  (Pasca Sarjana S2 Jurusan : Prodi Ilmu Ekonomi, Manajemen, Ilmu Hukum, Ilmu Kelautan, Pertanian, Teknik Sipil, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Matematika,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya program S2 tersebut, inshaa Allah berkah karena tandatangan di bulan suci Ramadhan. “Semoga ini menjadi berkah karena kesepakatanya di bulan ramadhan,” sebutnya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.