Daerah

Polda Maluku Utara Sterilkan Gereja dan Masjid Pakai Disinfektan

Polda Maluku Utara, melakukan sterilisasi gereja, masjid, dan ruang publik menggunakan desinfektan. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Rikhwanto.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat di Kota Ternate, yang akan melaksanakan ibadah, dan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Saat melakukan penyemprotan bagian luar Masjid Raya Almunawar Kota Ternate, anggota Polda Maluku Utara, sampai mengerahkan mobil water canon agar bisa menjangkau seluruh bagian luar bangunan masjid.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, jenderal polisi bintang dua ini bersama-sama Badan Tahmid Masjid (BTM) juga meninjau dan mengatur batas jarak shaf agar tidak saling bersentuhan.

Selain melakukan penyemprotan, polisi juga membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak langsung pandemi COVID-19. Selain itu, juga dibagikan masker agar warga menaati protokol kesehatan.

Rikhwanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. “Kegiatan ini sekaligus sebagai bhakti sosial dalam rangka peringatan 74 tahun Bhayangkara,” ungkapnya.

Wakil umat Katolik Provinsi Maluku Utara, Pastor Titus Rahil mengatakan, sangat senang dengan kegiatan yang digelar oleh Polri, sehingga umat merasa aman dan nyaman untuk beribadah.

“Terima kasih kepada Polri, yang telah membantu kami dengan mensterilisasi gereja dengan desinfektan, sehingga umat bisa kembali beribadah di dalam gereja setelah sekian lamanya ibadah di rumah masing-masing,” ujarnya.

Sumber: Sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *