Dinas Pendidikan Gelar Festival Budaya
Akademia Daerah

Dinas Pendidikan Taliabu Gelar Festival Budaya Tingkat Sekolah

Dinas Pendidikan melaksanakan Kegiatan yang melibatkan Siswa/siswi tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Pulau Taliabu itu berlangsung di gedung Hemungsia Sia Dufu, Desa Bobong, Sabtu (28/12/2019). #pendidikan

“Kegiatan yang diperlombakan dalam festival tersebut meliputi tarian Fashion (Peragaan Busana) Pakaian Adat Taliabu, Tarian Yusa dan Tendang Lantai,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Fivian Adeningsi Mus.

Dijelaskan, ciri khas kebudayaan Taliabu penting dan diharuskan untuk selalu dipupuk sejak dini kepada anak-anak agar selalu dilestarikan hingga generasi akan datang.

Festival Budaya Pulau Taliabu Tahun 2019 dengan tema “Melestarikan dan memajukan Kebudayaan Taliabu” merupakan upaya peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya. Hal ini akan menjadi solusi yang tepat guna memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa yang akan datang.

kegiatan yang dibuka Bupati Pulau Taliabu diwakili Asisten I Setda Pemkab Ahmad Salawane dalam sambutanya berharap, agar Festival Seni Budaya Kabupaten Pulau Taliabu dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang berbasis pada budaya etnis dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya ini merupakan salah satu metode penangkal yang efektif untuk menjadi filter agar kita tidak kehilangan identitas diri, terutama bagi generasi muda Kabupaten Pulau Taliabu,” tutup Ahmad. (KT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *