Daerah Pariwisata

SPBU Kompak di Tuguiha Mulai Beroperasi, Diresmikan Wali Kota Tidore

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE – Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kompak Tuguiha mulai beroperasi.

SPBU Kompak kelurahan Tuguiha dioperasikan setelah diresmikan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, Selasa (22/11/202 2).

Pada kesempatan tersebut Aliv Ibrahim menyampaikan, bahwa pengoperasian SPBU Kompak ini akan memudahkan masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar.

“Mudah-mudahan diresmikan ini SPBU dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan khususnya masyarakat yang membutuhkan BBM,” Kata Ali.

Ali menambahkan, kehadiran SPBU ini dapat menjadi stabilisator ekonomi, selain itu juga diharapkan akan muncul pertumbuhan ekonomi yang lain disekitar SPBU.

Ia juga mengatakan, Pemerintah dalam memberikan izin tidak sembarang, harus sesuai dengan tata ruang. Hal ini karena pemerintah ingin menciptakan tempat perusahaan itu berada menjadi pusat pertumbuhan baru sehingga terciptanya pemerataan ekonomi.

“Kami mengharapkan partisispasi dari seluruh masyarakat pelanggan BMM yang ada di Kecamatan Tidore Selatan untuk ikut berpartisipasi mendukung Sail Tidore 24 sampai 29 November Tahun 2022,” harap Ali.

Sementara itu, Direktur SPBU Kompak CV.Tunas Niaga Hi. Awat mengatakan, SPBU Kompak CV.Tunas Niaga di Kelurahan Tuguiha hanya melayani dua jenis BBM, diantaranya BBM jenis Pertamax dan Dexlite.

Kedua jenis BBM tersebut jatahnya 30 ton, dan dan akan membuka pelayanan hingga malam hari dalam rangka mendukung Sail Tidore 2022.

“Untuk layanan dalam rangka layanan Sail, kami siap layani khusus sampai pada malam hari,” kata Awat. (*)

Sumber: Ternate Tribun News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *