Harita Nickel
CSR

Forkopimda Halsel dan HARITA Nickel Salurkan 26.700 Paket Sembako

HALSEL – HARITA Nickel menyalurkan 26.700 paket sembako bagi masyarakat Maluku Utara (Malut). Paket sembako tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, serta mendukung percepatan vaksinasi di Malut. Pembagian paket sembako dilakukan dalam tujuh tahap sejak Juli 2021.

Rata-rata lebih dari 2.000 paket sembako terdistribusi dalam setiap tahapnya. Adapun pada Desember 2021, HARITA membagikan lebih dari 15.000 paket khusus untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19. Total paket sembako yang didistribusikan HARITA Nickel untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara sebanyak lebih dari 21.000 paket. Penyaluran paket sembako ini merupakan bagian dari program HARITA Berbagi.

Program dilakukan di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yang meliputi Pulau Bacan dan Pulau Obi serta beberapa wilayah Maluku Utara lainnya. Paket ini diprioritaskan bagi peserta program vaksinasi Covid-19, kalangan lanjut usia, warga berpenghasilan rendah, dan mahasiswa.

HARITA Nickel bekerja sama dengan Kabupaten Halsel, Polres Halsel, Kodim 1509/Labuha, Korem 152/Baabullah, Polda Malut, Badan Intelejen Negara (BIN) Malut, DPRD Malut, dan Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Malut. Masyarakat yang telah mendapatkan dosis vaksin, baik pertama maupun kedua, bisa menerima paket sembako yang telah disediakan.

Dandim 152/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno saat memperingati HUT TNI mengungkapkan, program vaksinasi yang dilakukan oleh TNI semakin meriah dengan adanya dukungan paket sembako dari HARITA Nickel dan mampu mendorong animo masyarakat.

“Dengan adanya dukungan sembako, antusiasme warga meningkat. Kami sangat berterima kasih pada HARITA yang sudah mendukung program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi ini,” ujar Untung.

Bupati Halsel Usman Sidik juga memberikan apresiasi kepada HARITA Nickel atas terobosan yang dilakukan, khususnya untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Terima kasih kepada HARITA Nickel yang telah berinisiatif menyalurkan bantuan kepada warga yang datang untuk vaksinasi. Di Halsel, saat ini vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 45 persen dan dosis kedua sudah direalisasikan lebih dari 23 persen. Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama dan memang butuh banyak terobosan,” ungkap Usman yang terus aktif turun langsung ke daerah pulau terluar bersama unsur Forkopimda Halsel untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19.

Di Pulau Obi, tak kurang dari 22 desa berhasil dijangkau dalam progam HARITA Berbagi dengan total paket sembako yang dibagikan sebanyak 2.350 paket. Selain Desa Kawasi yang berada dekat dengan area HARITA Nickel Site Obi, program kemanusiaan ini juga menjangkau mereka yang membutuhkan di Desa Soligi, Kelo, Wayaloar, Fluk, Bobo, Mano, Tabuji dan desa-desa lainnya.

Kepala Desa Kawasi Arifin Saroa, mengucapkan apresiasinya kepada HARITA Nickel atas kegiatan yang telah membantu warga Kawasi yang membutuhkan dan yang berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen HARITA Nickel yang telah banyak membantu warga Desa Kawasi. Bantuan ini sangat berharga bagi kami. Warga jadi semangat ikut vaksinasi. Dosis pertama hampir 100 persen dan dosis kedua sudah lebih dari 55 persen,” papar Arifin.

Selama enam bulan, distribusi paket sembako tidak putus dilakukan. Penyaluran paket sembako juga didukung oleh banyak pihak, di antaranya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Halsel, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Malut, perguruan tinggi, jurnalis, TNI-Polri, serta beberapa komunitas dan instansi lainnya.

Kalangan mahasiswa yang kuliah di Kota Ternate pun menyambut baik program HARITA Berbagi. Seorang mahasiswa asal Obi, Karman Alimai, mengatakan bahwa dukungan ini sangat membantu di tengah kondisi pandemi.

Head of External Relation HARITA Nickel Stevi Thomas mengungkapkan, komitmen HARITA dalam melawan dan mencegah pandemi tidak hanya dari sisi pendekatan kesehatan, tetapi juga upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi di tengah penyebaran Covid-19. Inisiatif ini merupakan upaya bahu membahu menghadapi pandemi yang belum usai.

“Dengan kebersamaan dan dukungan banyak pihak, kita perkuat sinergi. Kita juga harus terus berupaya melawan pandemi ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan ikut serta dalam program vaksinasi. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu berjalannya program HARITA Berbagi melalui penyaluran sembako ini. Semoga dengan upaya bersama ini, kita dapat menyongsong tahun 2022 dengan lebih baik dan bangsa ini segera terbebas dari pandemi Covid 19,” ucap Stevi Thomas.

Sumber: KabarPublik

Leave a Reply

Your email address will not be published.