Nasional

25 Peserta Casis Asal Maluku Utara Lulus 100 Persen

Dua puluh lima putra daerah dari Maluku Utara (Malut) yang dikirim Panitia Seleksi daerah (Panda) Lanal Ternate akhirnya dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Gelombang I Tahun 2021.

Kedua puluh lima pemuda tersebut terdiri dari 9 orang mengikuti pendidikan Caba dan 16 orang masuk ke Cata yang selanjutnya akan di didik oleh Satdik-3 Sorong.

Hal itu, setelah melalui sidang pantukhir di Mako Koarmada III Sorong yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto dan dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP.

Diketahui, para Peserta casis yang mengikuti seleksi yang ketat di Panda Lanal Ternate mulai bulan Februari 2021 dengan rangkaian materi Seleksi yakni Administrasi, Kesehatan-1, Kesehatan-2, Kesegaran Jasmani, Psikologi 1 dan 2, Mental ideologi, akademik dan Pantukhir.

” Setelah diumumkan kelulusan Para calon prajurit dan diberikan kesempatan untuk menelepon keluarga untuk memberikan kabar gembira dan mohon restu untuk melaksanakan pendidikan,” Komandan Lanal Ternate Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E kepada media ini, Selasa (20/2/2021)

Komaruddin pun mengucapkan rasa bangganya kepada Calon siswa asal Maluku Utara yang telah berjuang maksimal sehingga Lulus melewati rangkaian Seleksi.

“Alhamdulillah, dari 25 Casis yang kita kirim untuk mengikuti pantukhir, 100 % Lulus mengikuti pendidikan,” Ujarnya.

Dengan Kelulusan Putra-putra Terbaik Maluku Utara ini Dia berharap, kedepannya semoga Lanal Ternate dapat mengirimkan lebih banyak lagi dari putra daerah Maluku Utara.

”Kedepan semoga Maluku Utara lebih menambah lebih banyak lagi calon Peserta baru,” 

Sumber: PilarAktual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *