Pembagian masker gratis dari PT Harita Nickel
Daerah Event Kesehatan

Harita Nickel bagikan masker gratis antisipasi corona

Belasan wartawan media cetak maupun elektronik di Maluku Utara (Malut) menggandeng perusahaan tambang PT Harita Nickel membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di kawasan Landmark Ternate, guna mengantisipasi mewabahnya virus corona.

“Dalam mengantisipasi dampak wabah virus corona hingga kini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia, sebab ancaman virus corona justru membuat ketersediaan masker di pasaran menjadi kian langka dan harga sejumlah bahan melonjak tinggi, sehingga pembagian masker secara gratis untuk mengurangi beban warga di Ternate,” kata perwakilan jurnalis Malut, Irianto Abdul Gani yang juga ikut dalam pembagian masker di Ternate, Kamis.

Dia mengaku, kegiatan yang dilakukan merupakan aksi sosial yang diwujudkan melalui pembagian masker secara gratis, menyusul berkurangnya stok masker di berbagai apotik di Malut.

“Saya melihat, ini adalah upaya yang baik dilakukan oleh wartawan yang didukung oleh Harita Group sebagai wujud kepedulian antisipasi merebaknya wabah virus corona di Provinsi Malut,” ujarnya.

Sedangkan, Abdul Fatah kontributor Antara Biro Malut berharap kegiatan pembagian masker dan sosialisasi kesehatan yang dilakukan itu dapat diikuti oleh pemerintah daerah maupun elemen organisasi kesehatan lainnya di Maluku Utara.

“Ini merupakan tindakan baik, kalau bisa aksi kita diikuti pemerintah daerah supaya mereka dapat melakukan sosialisasi maupun sejenisnya kepada masyarakat dalam upaya penanganan wabah corona,” jelasnya.

Karena itu, demi mengurangi kepanikan warga atas virus corona, wartawan cetak,elektronik dan siber di Malut, mengajak masyarakat melakukan pencegahan dengan cara hidup sehat.

Mereka membagikan 2.500 helai masker gratis kepada masyarakat di kawasan pusat kota Ternate Landmark.

Bahkan, sebelumnya disalurkan 20.000 tisu antiseptik dan 5.000 masker diberikan oleh Harita Nickel untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat, masker tersebut diprioritaskan untuk para pengendara roda dua dan empat yang membutuhkan, yaitu orang dengan kondisi flu, pilek dan batuk.

Sementara itu, Deputy Head of CSR PT Harita, Alexander Lieman menyatakan, kegiatan ini merupakan ide dari teman-teman jurnalis di Malut yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Harita menyambut baik ide ini dan bersama2 jurnalis membagikan masker kepada masyarakat dan ini bukan sekadar berbagi masker, tapi simbol agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan kita semua terhadap virus apapun, termasuk corona,” lanjutnya.

Sehingga, semuanya tetap menjaga kesehatan kita dan keluarga dan yang terpenting, selalu bersihkan diri dan lingkungan, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: Antara News

Leave a Reply

Your email address will not be published.