Penutupan-HKG-di-Halsel
Daerah Event Kesehatan Nasional

Pemda Halsel Gelar Syukuran dan Pembubaran HKG

Pemda Halsel. Usai sudah perhelatan seluruh rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kesehatan ke-47 Provinsi Maluku Utara Tahun 2019, pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) menggelar syukuran sekaligus pembubaran panitiaHKG ke 47 yang berlangsung di kawasan Miniatur Jakarta (Istana Negara) Desa Tuokona, Kecamatan Bacan Selatan.

Hadir pula pada kegiatan ini Ayahanda Bupati Halsel, Bupati H Bahrain Kasuba, sekretaris daera Helmi Surya Botutihe, ketua tim penggerak PKK HJ Nurlela Muhammad, Ketua Dharma Wanita Lely Lihayati, perwakilan dari kementerian sosail, pejabat eslon II,III, IV serta karyawan/karyawati di lingkunp Pembak Halsel.

Kegitan diawli dengan pembacaan doa oleh Kepala Dinas perumahaan Kawasan Pemukiman dan Lingkungab Hidup (DPKPLH0, Achmad Hadi sebagai wujud rasa syukur atas suksesnya event HKG PKK KKBPK ke 47 provinsi Malut, bumi saruma

Bupati Halsel dalam sambutany mengucapkan selamat kepada juara umum Halsel yang juga sebagai tuan rumah dalam event tersebut.

“Saya mengucapkan  selamat kepada Halsel yakni daerah yang kita cintai atas diraihnya Juara Umum pada peringatan HKG PKK KKBPK kesehatan ke 47. Kata Harian kwkwwkwwkwk

Bupati berharap kawasa yang sangat berarti gelora Bahrain Kasuba (GBK) yang di dalamnya terdapat maniatur Jakarta dengan segala keindahanya, dapat dijagai oleh masyarakat Halsel.

“Mari kita menjaga Kawasn GBK yang sangat berarti bagi kawasan kita. Ini menjadi tanda kebersamaan kita, agar bisa dikenang oleh seluruh masyarakat Halsel dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah beserta staff yang ikut membantu proses pembangunan GBK serta mau bekerja demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakt”. Tandasnya

Bahrain mengaku pemerintah punya tahapan untuk bisa menunjukkan karya besarnya melalui pembangunan Miniatur Jakarta di Desa Tuokona kecamatan Bacan Selatan.

“Terima kasih telah menyukseskan HKG ke 47, mari kita sambut semua event dengan membenahi daerah ini agar lebih Indah lagi, “ ujarnya

Pada kesempatan yang sama ketua tim penggerak PKK Halsel, Hj Nurlela Muhammad menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya sekretariat PKK Halsel.

aya sangat bersyukur dengan adanya peresmian Sekertariat PKK pada Rabu (23/10) kemarin. Ini menjadi amanah untuk kami Tim Penggerak PKK Halsel, baik di kecamatan maupun desa untuk bisa bekerja lebih baik dan sejahtera,” ungkapnya.

Dirinya juga bersyukur karena Halsel meraih juara umum pada event HKG PKK KKBPK ke-47 tahun 2019.

“Kami sangat bersyukur karena Halsel meraih juara umum dan telah terbangunnya Miniatur Jakarta yang mempercantik Bumi Saruma,” ucapnya.

Yusuf Taudin selaku Ketua Panitia dan juga Ketua Koordinator dalam pembangunan Kawasan Ekonomi mengatakan, Kawasan GBK yang dibangun dalam waktu singkat ini merupakan bentuk upaya dan dorongan dari pimpinan terutama Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Halsel yang bekerja keras untuk bisa membangun Kawasan GBK dengan Miniatur Jakarta di Bumi Saruma.

“Pembangunan ini akan menjadi suatu bangkitan ekonomi di Kawasan ini sebagai bentuk kerja keras Pemda dan partisipasi masyarakat Halsel,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.