Selebrita

Ketua FA Kepulauan Obi Minta Pemda Halsel Perhatikan Jembatan Rusak

Ketua Forum Akademisi Kepulauan Obi, Maluku Utara (MALUT) Alwi La Masinu meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) untuk memperhatikan kondisi jembatan di Desa Soligi di Kecamatan Obi Selatan yang sudah lama rusak akibat dihantam gelombang laut.

Hal itu disampaikan oleh Alwi kepada Wartawan melalui aplikasi tukar pesan (WhatsApp), Minggu (16/06/2019). “Atas nama masyarakat meminta uluran tangan dari Pemda Halsel, Bahrain Kasuba untuk memberikan perhatian. Sebab, setiap kapal dari Kawasi atau Wayaloar harus singga di jembatan ini, Boleh dikatakan jembatan ini digunakan oleh warga setempat untuk bongkar muat barang,” kata Alwi yang juga merupakan ketua Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate itu.

Alwi bahkan mengingatkan kepada Pemda Halsel, bahwa pulau Obi yang memiliki kekayaan sumber daya alam, (SDA) berkontribusi besar, pada aspek pembangunan.

“Sebab Pulau Obi cukup berkontribusi besar kepada Kabupaten Halmahera Selatan melalui pengelolaan Sumber Daya Alam,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *