Daerah Nasional Opini Politik

Kodam XVI Patimura Bersiap Menyambut Pemilu 2019

Ambon, Tribun-Maluku.com : Pangdam XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq memimpin Apel Gelar Pasukan, guna menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif, sekaligus dilanjutkan dengan Simulasi Pemilu, berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (7/2/2019).

Kepada wartawan di Ambon Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq mengungkapkan, pelaksanaan Apel Siaga Pemilu dan Pilpres, sekaligus Simulasi Pemilu guna mempersiapkan sedini mungkin, apabila pada saatnya nanti jika terjadi sesuatu.

Itu pun kalau terjadi, TNI maupun Polri serta masyarakat yang terlibat sudah siap mengantisipasinya, karena Apel dan Simulasi Pemilu ini sekaligus melatih mekanisme penindakan, terutama menghadapi Pilpres.

Menurut Pangdam, wilayah Kodam XVI Pattimura meliputi Provinsi Maluku dan Maluku Utara, sehingga khusus untuk Ambon dan sekitarnya persiapannya sudah mencapai 70 persen, dan di wilayah Maluku Utara juga melakukan hal yang sama dengan melibatkan TNI juga Polri sebanyak 3000 personil.

“Provinsi Maluku dikategorikan termasuk lima provinsi yang rawan namun itu tidak berpengaruh karena hanya beberapa titik saja dan masih dikendalikan, “kata Pangdam.

Mayor Jenderal Taufiq berharap, dalam Pemilu baik Pilpres atau Legislatif, masyarakat betul-betul sadar dalam memilih pemimpin, dan tidak harus bermusuhan bahkan berbenturan, beda pendapat dan aspirasi itu wajar, tetapi jangan sampai merusak semuanya.

Sumber Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published.