Akademia

Dinas Pendidikan Taliabu Gelar Natal Bersama, Kadis: Nataru saat Pandemi merupakan Ujian dari Tuhan

Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar Hari Natal Bersama. Acara tahunan Dinas Pendidikan ini digelar di Gereja Efrata, Desa Bobong, kabupaten setempat, Selasa (29/12/2020).

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Puspitasari Mus dalam sambutannya mengatakan, natal dan tahun baru di tengah pandemi ini Covid-19 menjadi ujian dari Tuhan. Maka dari itu semua umat harus diterima dengan dan tidak kehilangan harapan.

“Natal dan tahun baru ini, kita akui berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena negara dan juga dunia dilanda wabah Covid-19. Wabah yang sebenarnya tidak kita inginkan bersama,” kata Puspitasari, Selasa (29/12/2020). 

Dia berharap natal dan tahun baru kali ini dapat memberikan manfaat positif, menambah rasa toleransi bagi beragama dan mencerminkan kebhinekaan Tunggal Ika.  Jemaah diharapkan tetap patuh kepada anjuran Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan selalu menerapkan 3M.

“Tetap patuhi anjuran pemerintah ya, Terapkan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Mari kita semua terapkan di kehidupan sehari-hari agar kita ikut memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” katanya. Kegiatan natal dan tahun baru ini dihadiri oleh seluruh staf Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu dan jemaah Nasrani yang ada di sekitarnya.

Sumber: iNews

Leave a Reply

Your email address will not be published.